Senin, 15 Juni 2009

TELKOM MENGEMBANGKAN KOTO MASJID MENJADI KAMPUNG PATIN


PT Telkom adalah operator telekomunikasi yang paling terkemuka di Indonesia, dan mempunyai layanan paling lengkap. Mulai dari layanan fixed phone (telpon rumah), limited mobile fixed phone, yang kita kenal dengan Flexi, layanan internet kecepatan tinggi, yang dikenal dengan Speedy, hingga layanan selluler GSM oleh anak perusahaan Telkomsel, SLI 007, content, dan masih banyak layanan lainnya.Disisi lain, PT Telkom mempunyai Corporate Sosial Responsibility (CSE), salah satunya adalah mengembangkan Koto Mesjid menjadi Kampung Patin. Bantuan yang diberikan Telkom dalam mengembangkan Kampung Patin ini adalah bantuan dari sisi permodalan, dalam bentuk pinjaman lunak, dan Juga Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Koto Mesjid ini terletak di Provinsi Riau, Kabupaten Kampar, Kecamatan XIII Koto Kampar. Koto mesjid ini memiliki julukan sebagai Kampung Patin, hal ini desebabkan potensi yang luarbiasa yang dimiliki Koto Mesjid (Kampung Patin) di bidang perikanan yang sangat baik. Di Koto Mesjid (Kampung Patin) terdapat 776 Kolam ikan, Luas semua Kolam 42 Hektar, dan Jumlah Produksi perhari 3 sd 4 TON Ikan Patin. Selain menghasilkan ikan patin hidup, Kampung Patin (Desa Koto Mesjid) juga mengolah ikan patin menjadi Salai (Ikan Asap), Kerupuk, dan Nugget. Kampung Patin ini juga menghasilkan (menjual) bibit ikan patin, mesin pelet, dan pelet. Rencananya di kampung patin ini akan dibangun sentra Pengolahan Ikan Patin seluas 3 Hektar.

3 komentar:

  1. kampung patin yessss

    BalasHapus
  2. Asslm. Kampung Patin sangat di dambakan bagi masyarakat petani patin untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan. Pemuda Koto mesjid (Pc)

    BalasHapus
  3. Asslm. Kami menyambut positif dengan di kembangkan kampung patin dan Desa Digital Di Desa Koto Mesjid, Haparan kami dari SMAN 2 XIII Koto Kampar yang terletak di Desa Pulau Gadang merupakan desa Induk dari Desa Koto Mesjid bahwa kami berharap agar PT. Telkom mau memberikan akses internet bagi siswa dan majlis guru untuk mengembangkan informasi ilmu pendidikan yang warga sekolah. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih. Tertanda Pendrice, S.Pd Majlis Guru SMAN 2 XIII Koto Kampar.

    BalasHapus